Ganjar Desak Polisi Usut Aksi Ricuh Konser Rakyat di Purwokerto

0
Ganjar Desak Polisi Usut Aksi Ricuh Konser Rakyat di Purwokerto

Aksi Ricuh – Ganjar Pranowo, meminta agar aksi ricuh yang terjadi pada konser rakyat di GOR Satria, Purwokerto, pada Sabtu (14/1/2023) malam, dilaporkan ke pihak kepolisian. Ganjar juga meminta agar pihak kepolisian menindak tegas pelaku keributan tersebut.

“Saya minta agar kejadian di Purwokerto diusut tuntas oleh kepolisian. Pelaku keributan harus ditindak tegas,” kata Ganjar dalam keterangannya, Minggu (15/1/2023).

Ganjar menyesalkan terjadinya aksi ricuh tersebut. Menurutnya, aksi ricuh tersebut tidak sesuai dengan semangat Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ganjar Desak Polisi Usut Aksi Ricuh Konser Rakyat di Purwokerto

“Saya sedih dan prihatin. Kita ini bangsa yang damai. Kita harus saling menghormati dan menjaga persatuan,” kata Ganjar.

Ganjar juga meminta agar masyarakat tidak terprovokasi oleh aksi ricuh tersebut. Ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan.

“Mari kita jaga kerukunan dan persatuan. Kita harus saling menghormati dan menghargai perbedaan,” kata Ganjar.

Kericuhan terjadi pada konser rakyat yang digelar dalam rangka kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Keributan terjadi antara pendukung Ganjar-Mahfud dengan pendukung pasangan calon lain.

Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan 10 orang yang diduga terlibat dalam aksi ricuh keributan tersebut. Kesepuluh orang tersebut masih diperiksa oleh kepolisian.

“Kami masih mendalami kasus ini. Kami akan menindak tegas pelaku keributan tersebut,” kata Bambang.

Baca Juga : Ganjar Siap Kerja Keras Menang 1 Putaran Pilpres 2024, Megawati: Yakin Bisa!

Konser Ganjar di Purwokerto Berujung Aksi Ricuh, Beberapa Orang Terluka

Ganjar Desak Polisi Usut Aksi Ricuh Konser Rakyat di Purwokerto

Pesta Rakyat Ganjar yang digelar di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, pada Kamis (11/1/2024) malam, berakhir ricuh. Kericuhan terjadi setelah konser musik yang digelar dalam acara tersebut usai.

Menurut Wakil Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, kericuhan dipicu oleh teriakan nama capres lain dari penonton. Teriakan tersebut diduga berasal dari pendukung capres lain yang hadir di acara tersebut.

Kericuhan tersebut menyebabkan beberapa orang mengalami luka-luka. Salah satu petugas di posko mengalami patah tulang di bagian lengan, tangan, dan kaki. Selain itu, satu orang penonton juga mengalami luka di kepala akibat lemparan botol.

Petugas keamanan sempat berusaha melerai kericuhan tersebut, namun tidak berhasil. Kericuhan baru bisa dihentikan setelah petugas kepolisian datang ke lokasi kejadian.

Kejadian tersebut mendapat kecaman dari berbagai pihak. Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyayangkan terjadinya kericuhan tersebut. Ia meminta agar semua pihak menjaga kondusifitas dan kerukunan menjelang Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, juga menyayangkan terjadinya kericuhan tersebut. Ia mengimbau agar semua pihak berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan, agar tidak menimbulkan kegaduhan.

Pesta Rakyat Ganjar merupakan acara yang digelar untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Acara tersebut dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *