Soal Hasil Hitung Cepat, Ganjar: Kamu Percaya Suara Saya Begitu?

0
Soal Hasil Hitung Cepat, Ganjar: Kamu Percaya Suara Saya Begitu?

Hasil Hitung Cepat – Pasca-pencoblosan, para ketua umum partai yang menjadi pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, berkumpul di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Kamis (15/2/2024).

Hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah tokoh politik utama, termasuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Ketua Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Sebelum memasuki gedung, Ganjar menyatakan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk melakukan evaluasi terkait Pilpres 2024.

“Belum tahu, jadi nanti mau evaluasi,” ucap Ganjar di High End, Kamis (15/2/2024).

Menurutnya, Tim Pemenangan Nasional (TPN) akan membahas laporan dari seluruh daerah yang telah diterima TPN Pusat. “Yang jelas pimpinan partai ke sini akan evaluasi report-report yang kemarin dari daerah,” tambahnya.

Selain evaluasi, Ganjar juga menegaskan bahwa belum ada kepastian terkait dengan pernyataan pihak paslon nomor 02 yang menyebutkan bahwa Pilpres hanya akan berlangsung satu putaran. “Ya kalau kita belum,” ungkapnya.

Baca Juga : Demi Ganjar-Mahfud, Ahok Mundur dari Pertamina dan Fokus Kampanye di Jakarta

Soal Hasil Quick Count, Ganjar Kamu Percaya Suara Saya Begitu

Respons Ganjar Pranowo terhadap Hasil Hitung Cepat

Di sisi lain, terkait dengan hasil hitung cepat yang menunjukkan potensi kekalahan, Ganjar Pranowo menanggapi dengan bijaksana. Saat memantau hasil hitung cepat di Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud di Jakarta Pusat pada Rabu, 14 Februari 2024, Ganjar mengajukan pertanyaan kepada wartawan,

“Kamu percaya enggak suara saya segitu? Percaya enggak?” Ia juga menekankan pentingnya tetap tenang dan mengikuti perkembangan melalui media.

“Kami akan mengikuti semua apa yang diberitakan dan tentu penghitungan akhir nanti sampai Maret,” katanya.

Arsjad Rasjid, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, juga mengajak para pendukung untuk bersabar dan tetap mengawal hasil hitung cepat dan pemungutan suara saat ini.

“Kepada pendukung dari pada mas Ganjar-Mahfud, bahwa sabar, jangan sedih dahulu proses masih berjalan,” ujarnya di Posko pemenangan Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

Baca Juga : TPN Ganjar: Kasus Surat Suara Tercoblos di Malaysia Harus Diusut Tuntas

Soal Hasil Quick Count, Ganjar Kamu Percaya Suara Saya Begitu

Kumpulkan Data Pelanggaran

Dalam konteks pengawalan hasil hitung cepat pemilu, Arsjad mengungkapkan bahwa TPN sedang mengumpulkan dugaan pelanggaran yang terjadi selama proses Pemilu 2024. Data ini juga didapatkan dari relawan yang tersebar di berbagai daerah.

“Sekarang penting untuk mengumpulkan bila mana ada anomali-anomali atau pun kecurangan yang terjadi,” tuturnya.

Dengan sikap bijaksana dan kesabaran yang ditunjukkan oleh Ganjar Pranowo dan timnya, diharapkan proses evaluasi pasca-pemilihan dapat berjalan dengan baik dan tetap menjaga semangat untuk menjaga integritas demokrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *